Peta persaingan industri air minum dalam kemasan (AMDK) makin panas setelah sejumlah pemain baru, yang telah eksis di core business masing-masing, merambah bisnis ini. Tidak ketinggalan, pemain lama juga gencar ekspansi untuk melakukan antisipasi, serta mempertahankan pertumbuhan pasar. Berikut peta persaingan dan ekspansi masing-masing pemain. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), produsen air minum dalam kemasan (AMDK) dengan merk Cleo, menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp200 miliar pada 2018. Capex itu akan digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pembangunan pabrik baru, pembelian mesin kemasan, otomatisasi mesin pabrik yang sudah ada, perbaikan sarana pabrik, dan penambahan armada distribusi. Sekretaris Perusahaan Sariguna Primatirta Lukas Setio Wongso belum bisa merinci jumlah pabrik baru yang akan dibangun pada tahun ini. Saat ini, menurutnya, perusahaan tengah melakukan perluasan pabrik di Pandaan, Pasuruan. “Selain...