Langsung ke konten utama

Bisnis Percetakan, Persaingan Ketat tapi Omzet Menggiurkan

Bisnis percetakan meski terlihat mudah, tapi menjadi suatu jenis usaha yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Terutama dalam beberapa tahun terakhir ini, bisnis percetakan semakin berkembang dengan pesat ditopang permintaan (demand) yang tinggi. Mengapa demand sangat tinggi?

Soalnya, permintaan bisnis percetakan datang dari kebutuhan kita sehari-hari dan di sekeliling kita, misalnya buku tulis, buku bacaan, buku pelajaran, nota, faktur yang biasa kita peroleh sewaktu belanja di toko, kwitansi, dus-dus kemasan makanan atau kemasan barang-barang lainnya, tas jinjing (hand bag/shopping bag), kartu nama, undangan, kalender, hang tag atau label, kop surat, amplop, sticker, poster, ID card, brosur, leaflet, company profil, majalah, buletin, tabloid, dan lain sebagainya.

Apalagi sekarang bisnis percetakan ditunjang dengan semakin banyak dan majunya teknologi pendukung. Kemajuan teknologi telah mendorong pesatnya perkembangan mesin cetak terbaru yang lebih bagus kualitas, efisien, dan cepat pengerjaannya.

Di antara ribuan perusahaan yang masuk di bisnis percetakan, terdapat sejumlah nama yang telah malang melintang di bisnis ini dan menjadi pioner di kelasnya. Ambil contoh, Sentracetak.com merupakan perusahaan penyedia layanan percetakan dan produk promosi (gimmick) yang efisien, unggul, dan terpercaya.

Berdiri di Jakarta pada tahun 2000, Sentra Cetak berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan printing dan promosi perusahaan dengan produk bermutu, inovatif sekaligus efisien sesuai dengan selera dan keinginan masyarakat, dengan layanan yang prima serta didukung oleh pengembangan kemampuan teknis dan manajerial serta profesionalisme sumber daya manusia yang dimiliki.

Service yang disediakan oleh sentracetak.com adalah :
•    Printing/Percetakan
•    Barang Promosi/Gimmick
•    Digital Printing
•    Design Graphic

Adapun produk yang pernah diproduksi oleh sentracetak.com adalah majalah, kalender, buku, brosur, spanduk, packaging, paperbag, dan yang paling  mutakhir adalah service jasa cetak pada media 5 meter tanpa sambungan. Untuk produk promosi (Gimmick) sentracetak menyediakan USB, Mug, Tumbler, Pin, gantungan kunci, pulpen, topi, jam dinding, tas, payung.

Untuk lebih detail mengenai tata cara pemesanan dapat menghubungi :
PT MITRAJAYA KREASINDO PRATAMA
Gedung IEC Jl. Jatinegara Barat No. 166H Kampung Melayu Jakarta Timur 13330
Phone : 021 8087 3455, 8087 7002
Fax : 021 8087 7002
E-mail : customer@sentracetak.com / mitradjaya@yahoo.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Implementasi Revolusi Industry 4.0 di Indonesia

Data Komprehensif Revolusi Industri 4.0 (Strategi Pengembangan dan Ketenagakerjaan hingga 2025) ini dirilis pada minggu ketiga Mei 2018 menampilkan data komprehensif, tren perkembangan, tahapan perubahan, infografis menarik , terkait revolusi industri 4.0 (strategi pengembangan dan ketenagakerjaan hingga 2025). Dilengkapi dengan komparasi perkembangan industri di negara-negara maju, data komprehensif ini dapat digunakan sebagai referensi strategis guna menentukan arah strategi bisnis ke depan. Data Komprehensif Revolusi Industri 4.0 (Strategi Pengembangan dan Ketenagakerjaan hingga 2025) ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2-7). Perekonomian Indonesia masih tumbuh positif, meski terjadi perlambatan. Masyarakat lebih memilih dalam berbelanja yang seperlunya, walaupun terjadi tren peningkatan dalam aktivitas pelesiran (halaman 2). Upaya perbaikan pemerataan infrastruktur menjadi prioritas pemerintah dengan b

Mengkaji 12 Metodologi Riset Pasar di Sektor Industri

   Duniaindustri.com (Juli 2024) -- Seiring dengan geliat iklim bisnis yang terasa makin cepat di semester II 2024, pelaku industri perlu memperkuat penetrasi pasar dan daya dobrak marketing guna menyongsong prospek pertumbuhan tinggi di era pemerintahan baru. Duniaindustri.com sebagai salah satu startup big data dan market research ikut mendukung hal itu dengan mengupdate digital database yang saat ini mencapai 297 data research di 28 sektor industri. Didukung metodologi yang komprehensif, mulai dari survei lapangan, database exim, direktori database, hingga studi literatur terkini, data research Duniaindustri.com diharapkan menjadi benchmark tersendiri bagi pelaku industri. Tim Duniaindustri.com memperluas cakupan metodologi dan teknik pengumpulan, penelusuran, dan pengolahan data, analisis, kajian independen, serta riset data spesifik dengan 12 komponen utama, yakni: 1. Survei lapangan 2. Kuesioner 3. Market comprehensive database (regulatory source) 4. Market intelligence database

Kumpulan 22 Riset Spesifik Otomotif Jadi Benchmark Peta Persaingan

Di era mobilisasi, digitalisasi, dan konektivitas tinggi, peranan industri otomotif makin ketara meski persaingan di sektor industri ini makin ketat. Betapa tidak, dengan jumlah penduduk 260 juta jiwa, industri otomotif memberikan kontribusi besar bagi perekonomian negeri ini. Untuk merekam seluk beluk industri otomotif di Indonesia,  duniaindustri.com  memiliki sedikitnya 22  data dan riset terkait perkembangan industri otomotif  di Indonesia. Mari kita simak ulasannya berikut ini. 1)  Riset Data Populasi Mobil 1950-2025 (Market Analysis Persaingan Pangsa Pasar Mobil) 2)  Riset Spesifik Market Tren Industri Oli Pelumas 2014-2020 (Tren Pertumbuhan & Pangsa Pasar) 2)  Riset Populasi Jumlah Sepeda Motor 1950-2025 (Market Analysis Provinsi Paling Potensial) 3)  Riset Tren Pasar Oli Motor Per Provinsi 2014-2016 (Proyeksi Market Size 2017) 4)  Riset Spesifik Market Size Industri Oli Pelumas (Tren Penjualan Dua Market Leader) new version 5)  Riset Eksklusif Pasar Oli Pelumas Mob