Data Eksklusif Market Growth Industri Tekstil, Garmen, Fashion 2013-2025 (Pangsa Pasar Market Leader Industri Hulu-Hilir) ini dirilis minggu ketiga September 2020 menampilkan riset independen, riset data spesifik, data komprehensif, market demand analisis, market outlook, market trend, data pangsa pasar, analisis segmentasi pasar industri tekstil, garmen, dan fashion 2013-2025. Riset data ini berisi 59 halaman berukuran 7,52 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.
Riset data ini dimulai dengan menampilkan ulasan singkat (highlights) perekonomian nasional yang terpengaruh dua kejadian besar pada 2019 yakni perang dagang negara maju serta pada 2020 yakni pandemic Covid-19. Ulasan singkat dinamika ekonomi Indonesia dipaparkan secara detail pada halaman 2 sampai halaman 4. Meski diliputi tantangan, masih terdapat peluang terutama dengan mencermati megatrend yang berkembang secara global terutama terkait digitalisasi, hingga 2045. Kemudian beralih ke pemetaan demografi penduduk Indonesia, mulai dari proyeksi jumlah populasi penduduk di Indonesia pada 2045, usia harapan hidup, komposisi jumlah penduduk di perkotaan dan perdesaan. Jumlah penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang terbesar di Asean. (halaman 5 sampai 8) Di sisi lain juga ditampilkan jumlah dan kepadatan penduduk di Indonesia per wilayah. Serta kontribusi ekonomi per daerah terhadap total produk domestik bruto Indonesia, dengan porsi terbesar masih dipegang Pulau Jawa.
Disusul kemudian proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2016 sampai 2045 dengan dua skenario (skenario dasar dan skenario tinggi). (halaman 9) Serta, indikator pertumbuhan ekonomi di 2045 serta tahapan menuju ekonomi modern. (halaman 10)
Masuk ke fokus riset data, Data Eksklusif Market Growth Industri Tekstil, Garmen, Fashion 2013-2025 (Pangsa Pasar Market Leader Industri Hulu-Hilir) ini membedah lima fokus data yang meliputi; 1) struktur pasar industri tekstil, garmen, dan fashion beserta value added-nya, 2) market demand dan size business industri tekstil, garmen, dan fashion 2013-2025, 3) segmentasi pasar tekstil, pakaian, garmen, dan fashion 2019-2020, 4) data eksklusif pangsa pasar produsen tekstil hulu-hilir 2019-2020, serta 5) market leader profilling. Tak lupa, pada halaman 12 ditampilkan executive summary yang mengungkap temuan-temuan utama dalam riset data ini terkait pertumbuhan pasar berdasarkan volume dan nilai, segmentasi pasar, dan market leader produsen hulu-hilir.
Pada fokus pertama, ditambilkan grafik struktur pasar industri tekstil hulu-hilir yang bersumber dari tiga bahan baku, yakni minyak bumi diolah menjadi MEG, pulp untuk serat rayon, dan kapas. Struktur pasar ini ditampilkan pada halaman 13 dan 14.
Beranjak ke fokus kedua, tim Duniaindustri.com menghitung market demand dan size business industri tekstil, garmen, dan fashion 2013-2025. Volume penjualan yang di pasar domestik dimaknai sebagai market demand secara volume, sementara size business lebih berfokus pada nilai pasar yang terbentuk untuk periode 2013-2025. Data tersebut diperkuat dengan market analysis growth trend pada halaman 15 sampai halaman 19.
Kemudian dalam fokus riset data ketiga, tim Duniaindustri.com membedah segmentasi pasar tekstil, garmen dan fashion di Indonesia pada periode 2019-2020 dan menemukan 8 kategori utama (antara lain t-shirt, casual wear, underwear, sport wear, handuk dan sprei, serta jeans dan denim). Riset data ini mengungkap proporsi 8 segmentasi utama pasar tekstil, garmen dan fashion di Indonesia pada periode 2019-2020 pada halaman 20 sampai halaman 22. Data tersebut juga dilengkapi dengan tingkat konsumsi per kapita di Indonesia, trend ekspor-impor 2013-2020, dan profil market supply di pasar domestik. (halaman 23 sampai halaman 28).
Beralih ke fokus riset data keempat, tim Duniaindustri.com mengungkap peta pangsa pasar produsen tekstil hulu sampai hilir yang dibedakan menjadi 6 bagian yakni pangsa pasar serat tekstil, pangsa pasar benang, pangsa pasar spinning, pangsa pasar weaving, pangsa pasar finishing, dan pangsa pasar garmen. Untuk pangsa pasar tekstil hulu (serat dan benang), peta market share difokuskan pada 10 market leader di Indonesia yang ditampilkan pada halaman 30 sampai halaman 35. Sementara untuk bagian pangsa pasar spinning, weaving, finishing (kain jadi), dan garmen, peta market share produsen ditampilkan 3 top producer pada halaman 36 sampai halaman 39.
Pada sesi terakhir fokus riset data kelima, tim Duniaindustri.com menampilkan profil dari dua market leader di industri tekstil, garmen, dan fashion di Indonesia. Profil market leader ini menjadi bagian dari data market intelligence yang dikumpulkan tim Duniaindustri.com dalam database khusus, disajikan pada halaman 40 sampai 58. Data profil market leader ini menampilkan kinerja penjualan, kapasitas, jumlah produksi, jumlah fasilitas produksi (pabrik), customer (klien) utama, hingga strategi marketing. Tujuan profil data market leader ini bisa menjadi benchmark (acuan) untuk para pemain baru ataupun buyers asing yang memiliki kebutuhan spesifik di Indonesia.
Data Eksklusif Market Growth Industri Tekstil, Garmen, Fashion 2013-2025 (Pangsa Pasar Market Leader Industri Hulu-Hilir) ini berjumlah 59 halaman pdf berukuran 7,52 MB yang mudah didownload dengan teknologi easy digital download. Data spesifik ini berasal dari riset big data duniaindustri.com, didukung data penunjang dari BPS, Kementerian Perindustrian, Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Apsyfi, dan perusahaan market leader. Indeks data industri merupakan fitur terbaru di duniaindustri.com yang menampilkan puluhan data pilihan sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)
Mari Simak Coverage Riset Data Spesifik Duniaindustri.com:
Market database
Manufacturing data
Market research data
Market leader data
Market investigation
Market observation
Market intelligence
Monitoring data
Market Survey/Company Survey
Multisource compilation data
Market domestic data
Market export data
Market impor data
Market directory database
Competitor profilling
Market distribution data
Company database/directory
Mapping competition trend
Profiling competitor strategy
Market data analysist
Historical data
Time series data
Tabulation data
Factory directory database
Market segmentation data
Market entry strategy analysist
Big data processor
Financial Modeling/Feasibility Study
Price trend analysist
Data business intelligence
Customized Direktori Database
* Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 202 database, klik di sini
** Butuh competitor intelligence, klik di sini
*** Butuh copywriter specialist, klik di sini
**** Butuh content provider (branding online), klik di sini
***** Butuh jasa medsos campaign, klik di sini
Database Riset Data Spesifik Lainnya:
- Butuh data spesifik atau riset pasar, total ada 202 database, klik di sini
- Butuh 25 Kumpulan Database Otomotif, klik di sini
- Butuh 18 Kumpulan Riset Data Kelapa Sawit, klik di sini
- Butuh 15 Kumpulan Data Semen dan Beton, klik di sini
- Butuh 8 Kumpulan Riset Data Baja, klik di sini
- Butuh 15 Kumpulan Data Transportasi dan Infrastruktur, klik di sini
- Butuh 9 Kumpulan Data Makanan dan Minuman, klik di sini
- Butuh 6 Kumpulan Market Analysis Industri Kimia, klik di sini
- Butuh 3 Kumpulan Data Persaingan Pasar Kosmetik, klik di sini
- Butuh competitor intelligence ataupun riset khusus (survei & observasi), klik di sini
- Butuh copywriter specialist, klik di sini
- Butuh content provider (online branding), klik di sini
- Butuh market report dan market research, klik di sini
- Butuh perusahaan konsultan marketing dan penjualan, klik di sini
- Butuh menjaring konsumen korporasi dengan fitur customized direktori database perusahaan, klik di sini
Semoga bermanfaat dan menambah wawasan
BalasHapus