Langsung ke konten utama

Market Trend Pasar Motor Per Provinsi Per Merk Per Varian 2018-2021

 

Riset Data Spesifik Penjualan Motor Per Provinsi, Per Brand, Per Segmen 2018-2021 (Pertumbuhan Era Pandemi Covid-19 dan Setelahnya) ini dirilis minggu ketiga Desember 2021 menampilkan riset independen, kajian data spesifik, dan data komprehensif terkait penjualan motor per brand per provinsi di Indonesia. Riset data ini berisi 46 halaman pdf berukuran 5,48 MB yang dibuat untuk menjadi panduan komprehensif serta referensi bagi investor, korporasi, peneliti, dan berbagai stakeholders secara luas.



Riset data ini dimulai dengan menampilkan ulasan singkat (highlights) perekonomian nasional yang terpengaruh dua kejadian besar pada 2019-2021 yakni perang dagang negara maju serta pandemi Covid-19 pada 2020 hingga 2021. Ulasan singkat dinamika ekonomi Indonesia dipaparkan secara detail pada halaman 2 sampai halaman 4. Meski diliputi tantangan, masih terdapat peluang terutama dengan mencermati megatrend yang berkembang secara global terutama terkait digitalisasi, hingga 2045. 

Kemudian beralih ke pemetaan demografi penduduk Indonesia, mulai dari proyeksi jumlah populasi penduduk di Indonesia pada 2045, usia harapan hidup, komposisi jumlah penduduk di perkotaan dan perdesaan. Jumlah penduduk usia produktif di Indonesia menjadi yang terbesar di Asean. (halaman 5 sampai 8) Di sisi lain juga ditampilkan jumlah dan kepadatan penduduk di Indonesia per wilayah. Serta kontribusi ekonomi per daerah terhadap total produk domestik bruto Indonesia, dengan porsi terbesar masih dipegang Pulau Jawa.

Disusul kemudian proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia 2016 sampai 2045 dengan dua skenario (skenario dasar dan skenario tinggi). (halaman 9) Serta, indikator pertumbuhan ekonomi di 2045 serta tahapan menuju ekonomi modern. (halaman 10)

Masuk ke fokus riset data, Riset Data Spesifik Penjualan Motor Per Provinsi, Per Brand, Per Segmen 2018-2021 (Pertumbuhan Era Pandemi Covid-19 dan Setelahnya) ini mengupas lima fokus research yakni 1) Riset data penjualan motor per bulan selama 2020-2021 (sampai Oktober 2021) untuk mengukur dampak Pandemi Covid-19; 2) Riset data penjualan motor per provinsi periode 2018-2021 (sampai Oktober 2021); 3) Riset data penjualan motor per brand per provinsi periode 2018-2021 (sampai Oktober 2021); 4) Riset data penjualan motor per brand per varian per cc periode 2018-2021 (sampai Oktober 2021); 5) Riset data pangsa pasar motor per brand per segmen (scooter, sport, underbone) periode 2018-2021 (sampai Oktober 2021).

Fokus riset pertama ditampilkan pada halaman 11 sampai halaman 17 berisi Riset data penjualan motor per bulan selama 2020-2021 (sampai Oktober 2021) untuk mengukur dampak Pandemi Covid-19. Disertai tabel grafik yang memperlihatkan pergerakan penjualan motor secara bulanan selama periode 2020 sampai Oktober 2021 pada halaman 13. Dilanjutkan dengan data penjualan motor per provinsi periode 2020 sampai Oktober 2021 pada halaman 16 dan 17.

Selanjutnya, untuk fokus riset kedua ditampilkan pada halaman 18 dan 19, menampilkan sebaran penjualan motor per brand per provinsi di Indonesia periode 2020 dan periode 2021 (sampai Oktober). Disusul kemudian fokus riset ketiga dan keempat pada halaman 20 sampai 24, menampilkan sebaran penjualan motor per brand per varian per cc mesin periode 2020 dan periode 2021 (sampai Oktober). Dan fokus riset kelima, ditampilkan pada halaman 25 dan 26 menampilkan data pangsa pasar brand motor per segmen (scooter, sport, underbone) periode 2020 dan 2021 sampai Oktober.

Riset data ini juga dilengkapi data historis untuk kategori yang sama periode 2018 dan 2019, pada halaman 27 sampai 38. Menampilkan data penjualan motor per provinsi, per brand, per varian, per cc mesin, dan per segmen periode 2018 dan 2019. Selain itu data ini juga dilengkapi dengan berbagai data penunjang dari beberapa market leader untuk menghasilkan validasi yang tinggi (halaman 39 sampai halaman 45).

Riset Data Spesifik Penjualan Motor Per Provinsi, Per Brand, Per Segmen 2018-2021 (Pertumbuhan Era Pandemi Covid-19 dan Setelahnya) yang berisi 46 halaman berukuran 5,48 MB ini merupakan hasil research tim Duniaindustri.com yang diperkuat dengan berbagai data multisource yang relevan dan valid. Riset data ini melengkapi 247 data research di 23 sektor industri yang telah dikoleksi dalam indeks data industri. Hingga akhir 2021, indeks data industri menjadi salah satu fitur terfavorit di duniaindustri.com yang menampilkan 247 kajian data spesifik per sektor per tematik sesuai kebutuhan users. Seluruh data disajikan dalam bentuk pdf sehingga mudah didownload setelah users melakukan proses sesuai prosedur, yakni klik beli (purchase), klik checkout, dan isi form. Duniaindustri.com mengutamakan keabsahan dan validitas sumber data yang disajikan. Terima kasih atas kepercayaan Anda kepada duniaindustri.com.(*)

Sumber: klik di sini

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategi Implementasi Revolusi Industry 4.0 di Indonesia

Data Komprehensif Revolusi Industri 4.0 (Strategi Pengembangan dan Ketenagakerjaan hingga 2025) ini dirilis pada minggu ketiga Mei 2018 menampilkan data komprehensif, tren perkembangan, tahapan perubahan, infografis menarik , terkait revolusi industri 4.0 (strategi pengembangan dan ketenagakerjaan hingga 2025). Dilengkapi dengan komparasi perkembangan industri di negara-negara maju, data komprehensif ini dapat digunakan sebagai referensi strategis guna menentukan arah strategi bisnis ke depan. Data Komprehensif Revolusi Industri 4.0 (Strategi Pengembangan dan Ketenagakerjaan hingga 2025) ini dimulai dengan paparan data makro ekonomi Indonesia, inflasi, dan nilai tukar rupiah (halaman 2-7). Perekonomian Indonesia masih tumbuh positif, meski terjadi perlambatan. Masyarakat lebih memilih dalam berbelanja yang seperlunya, walaupun terjadi tren peningkatan dalam aktivitas pelesiran (halaman 2). Upaya perbaikan pemerataan infrastruktur menjadi prioritas pemerintah dengan b

Mengkaji 12 Metodologi Riset Pasar di Sektor Industri

   Duniaindustri.com (Juli 2024) -- Seiring dengan geliat iklim bisnis yang terasa makin cepat di semester II 2024, pelaku industri perlu memperkuat penetrasi pasar dan daya dobrak marketing guna menyongsong prospek pertumbuhan tinggi di era pemerintahan baru. Duniaindustri.com sebagai salah satu startup big data dan market research ikut mendukung hal itu dengan mengupdate digital database yang saat ini mencapai 297 data research di 28 sektor industri. Didukung metodologi yang komprehensif, mulai dari survei lapangan, database exim, direktori database, hingga studi literatur terkini, data research Duniaindustri.com diharapkan menjadi benchmark tersendiri bagi pelaku industri. Tim Duniaindustri.com memperluas cakupan metodologi dan teknik pengumpulan, penelusuran, dan pengolahan data, analisis, kajian independen, serta riset data spesifik dengan 12 komponen utama, yakni: 1. Survei lapangan 2. Kuesioner 3. Market comprehensive database (regulatory source) 4. Market intelligence database

Kumpulan 22 Riset Spesifik Otomotif Jadi Benchmark Peta Persaingan

Di era mobilisasi, digitalisasi, dan konektivitas tinggi, peranan industri otomotif makin ketara meski persaingan di sektor industri ini makin ketat. Betapa tidak, dengan jumlah penduduk 260 juta jiwa, industri otomotif memberikan kontribusi besar bagi perekonomian negeri ini. Untuk merekam seluk beluk industri otomotif di Indonesia,  duniaindustri.com  memiliki sedikitnya 22  data dan riset terkait perkembangan industri otomotif  di Indonesia. Mari kita simak ulasannya berikut ini. 1)  Riset Data Populasi Mobil 1950-2025 (Market Analysis Persaingan Pangsa Pasar Mobil) 2)  Riset Spesifik Market Tren Industri Oli Pelumas 2014-2020 (Tren Pertumbuhan & Pangsa Pasar) 2)  Riset Populasi Jumlah Sepeda Motor 1950-2025 (Market Analysis Provinsi Paling Potensial) 3)  Riset Tren Pasar Oli Motor Per Provinsi 2014-2016 (Proyeksi Market Size 2017) 4)  Riset Spesifik Market Size Industri Oli Pelumas (Tren Penjualan Dua Market Leader) new version 5)  Riset Eksklusif Pasar Oli Pelumas Mob